Health

[Kesehatan][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Hobby

[Hobi][grids]

Ini Manfaat Spa bagi Bayi

manfaat spa bagi bayi

Kita sudah akrab dengan tempat spa yang diperuntukkan bagi orang dewasa, terutama kaum wanita. Sejumlah salon kecantikan menyiapkan fasilitas ini, karena spa dianggap sebagai salah satu fasilitas yang dapat menunjang kecantikan. Namun apakah Anda tahu bahwa seorang balita juga ternyata senang melakukan spa?

Pada dasarnya spa juga bisa memberikan banyak manfaat untuk bayi, seperti halnya bagi orang dewasa.

Membuat Bayi Lebih Rileks

Berdasarkan fakta medis, spa dapat membuat aktifitas keseharian bayi lebih menyenangkan. Misalnya membuat bayi lebih rileks, meningkatkan sistem imunitas tubuh mereka, membuat tidur mereka lebih lelap, dan membantu melancarkan pencernaan. Di samping itu, spa juga dapat merangsang perkembangan motorik si bayi dan membuat mereka lebih gampang bersosialisasi dengan lingkungan di masa pertumbuhannya.

Relaksasi Sistem Syaraf Bayi

Dengan membuat jadwal perawatan rutin untuk buah hati, berarti sang Ibu telah membantu merelaksasi sistem syaraf pada bayi. Dan hal ini, akan memberikan dampak positif pada kemampuan bayi beraktifitas. Misalnya, mereka mampu dengan lebih mudah mengerjakan tugas-tugasnya ketika sudah bersekolah, berinteraksi dengan lingkungannya dan menjadi anak yang lebih sehat.

Mengajarkan Bayi Bersosialisasi Sejak Dini


Di tempat spa, bayi kita akan bertemu dengan bayi lainnya. Ini akan mengajarkan ia bersosialisasi dengan mengenal bayi lain. Memang tidak mudah untuk mengajak balita bersosialisasi di tempat spa. Awalnya, balita pada umumnya akan menangis ketika memasuki ruangan spa. Meskipun ruangan telah didesain dengan sangat menarik, namun bagaimana pun, hal ini adalah sesuatu hal yang masih baru bagi mereka.

Hal lain yang membuat balita masih enggan terlepas dari gendongan sang Ibu adalah karena mereka belum mengenal orang-orang di sana. Mereka juga pada umumnya belum terbiasa  untuk bermain-main di dalam kolam tanpa ditemani orang tua mereka. Namun pada pertemuan berikutnya, biasanya balita mulai merasa nyaman karena sudah mengenal tempatnya. Bahkan, biasanya mereka akan sulit untuk berhenti dan keluar dari ruangan spa.

Mengurangi Stres


Spa pada balita bahkan bisa diberikan sejak mereka belum lahir. Di dalam kandungan, banyak manfaat yang bisa diperoleh. Selain untuk bayi itu sendiri, manfaatnya juga bisa dirasakan oleh ibu yang mengandung. Salah satunya, spa pada ibu hamil dapat membantu peredaran darah, sehingga suplai nutrisi dan oksigen ke janin bisa lebih lancar.

No comments: