Health

[Kesehatan][bleft]

Lifestyle

[Lifestyle][twocolumns]

Hobby

[Hobi][grids]

Agar Semangat Puasa, Ajak Anak Melakukan Aktifitas Ini



Anak-anak biasanya merasa loyo pada saat berpuasa jika mereka tidak memiliki kegiatan khusus atau kegiatan yang menyenangkan. Kondisi ini akan mendorong mereka untuk membatalkan puasa. Untuk itu, selama menjalankan ibadah puasa, anak-anak bisa diajak untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang mengasyikkan, sesuai dengan hobi masing-masing.

Berikut ini beberapa kegiatan mengasyikkan untuk anak-anak agar mereka lebih semangat menjalankan ibadah puasa.

Melukis dan Merajut

Anak-anak perempuan misalnya, bisa diajak untuk belajar melukis atau merajut. Kedua pekerjaan ini adalah aktifitas yang tidak membutuhkan terlalu banyak energi sehingga tidak akan membuat mereka kelelahan. Di satu sisi, ketiak anak-anak berhasil meyelesaikan pekerjaannya, mereka akan merasa puas.

Bermain Robot-robotan

Sementara untuk anak-anak laki-laki, mereka bisa dibuatkan kegiatan tersendiri yang berbed dari anak-anak perempuan. Misalnya dengan mengajak mereka merancang robot-robotan dari plastik.  Atau, mereka bisa dibebaskan melakukan kegiatan lain yang sesuai dengan hobi masing-masing.

Sebagai bentuk penghargaan, kita bisa membuatkan pajangan dari karya yang telah dibuat oleh anak-anak kita. Pajangan bisa terbuat dari bingkai kaca atau yang terbuat dari plastik. Dengan demikian anak-anak akan merasa hasil jerih payah mereka akan dihargai dan mereka akan lebih semangat dalam berpuasa.

No comments: